Pemkot Kediri Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemkot Kediri Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
Suasana pembelajaran tatap muka salah satu sekolah yang diawasi KPAI. Foto dokumentasi KPAI

jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur, menyiapkan rencana simulasi pembelajaran tatap muka menyusul para guru di wilayah tersebut telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan saat ini proses vaksinasi COVID-19 terhadap guru di wilayahnya sudah mencapai 60 persen, sedangkan sisanya bakal direncanakan pada minggu depan.

"Mudah-mudahan dengan datangnya vaksin baru kita akan menuntaskan 40 persen yang belum. Sehingga kalau guru sudah divaksinasi maka nanti kita akan mengevaluasi bisa tidak kalau kita melakukan sekolah tatap muka. Tentu tetap dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Abdullah, Senin (8/3).

Baca Juga: Amien Rais Bertemu Jokowi, Mahfud MD: Bukti, Bukan Keyakinan

Tenaga pengajar Kota Kediri memperoleh pelayanan vaksinasi COVID-19 di tiga tempat berbeda yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 7, dan SMA Negeri 8.

Abdullah mengatakan jumlah tenaga pengajar yang terdaftar menerima vaksinasi COVID-19 untuk tingkat SMA mencapai 1.280 orang, sedangkan di tingkat TK hingga SMP mencapai 1.619 orang.

Dia menyebut proses vaksinasi COVID-19 tak hanya mencakup tenaga pengajar, namun juga seluruh pegawai di Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Baca Juga: Kemendikbud Klarifikasi soal Hilangnya Agama dan Pancasila Dalam Peta Jalan Pendidikan

Pemkot Kediri menyiapkan rencana simulasi pembelajaran tatap muka menyusul para guru di wilayah tersebut telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News