Pemkot Kupang Diminta Segera Tetapkan Lokasi Isolasi Terpusat

Pemkot Kupang Diminta Segera Tetapkan Lokasi Isolasi Terpusat
Pemkot Kupang mengantisiasi tren peningkatan Varian omicron dengan mempersiapkan lokasi isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Dua arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait percepatan vaksinasi dan peningkatan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 jenis Omicron, menjadi perhatian utama Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur saat ini.

Rapat koordinasi yang digelar Pemkot Kota Kupang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perangkat daerah adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, Senin (7/2).

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, dalam rapat tersebut menyarankan agar perangkat daerah terkait seperti Dinas Kesehatan dan BPBD, perlu melakukan analisa perbandingan kebutuhan.

"Perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan dan BPBD perlu melakukan perbandingan antara situasi normal dengan situasi saat ada lonjakan kasus seperti pada waktu lalu," kata AKBP Satrya.

AKBP Satrya juga meminta Pemkot Kupang untuk segera menentukan lokasi yang akan menjadi tempat isolasi terpusat serta memastikan ketersediaan tenaga kesehatan untuk pelayanan di sana.

Terkait vaksinasi, Kapolres Kupang Kota mengatakan anggota Polri di lapangan siap memobilisasi warga yang mau divaksin dan kegiatan vaksinasi itu dilakukan di setiap kelurahan.

Kasdim 1604 Kupang, Letkol Inf. Sugeng Prihatin pada kesempatan yang sama juga memberikan pendapatnya.

Menurut Letkol Inf. Sugeng Prihatin, anggota TNI siap mendukung upaya Pemkot Kupang dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Kupang Diminta Tetapkan Lokasi Isolasi di Kota Kupang untuk memastikan ketersediaan tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News