Pemkot Makassar Cairkan TPP ASN Rp 14 miliar

Pemkot Makassar Cairkan TPP ASN Rp 14 miliar
Ilustrasi - Uang THR dan TPP ASN. ANTARA/HO-dok

jpnn.com - MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan mulai mencairkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) dengan total mencapai Rp 14 miliar untuk ribuan aparatur sipil negara (ASN).

Kepala BPKAD Makassar Muh Dakhlan mengatakan proses pencairan TPP ASN membutuhkan waktu, hingga akhirnya prosesnya dapat dirampungkan.

"Pencairan sudah diproses sejak pekan lalu dan baru sekarang bisa dicairkan," ujarnya di Makassar, Sulsel, Jumat (5/4).

Dakhlan menerangkan pencairan itu menyusul keluarnya persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pembayaran TPP ASN Pemkot Makassar.

Dia menyatakan berkas pencairan sudah diproses sejak Kamis (4/4) berkat adanya kemudahan dari pemerintah pusat.

"Alhamdulillah, TPP Pemkot Makassar hari ini mulai bisa dicairkan. Ini berkat koordinasi intens Kemendagri dengan Pemkot Makassar. Apalagi saya lihat Kemendagri memberikan kemudahan ke pemerintah daerah, termasuk kami," katanya.

Dakhlan menjelaskan Pemkot Makassar masih beruntung bisa mendapat persetujuan Kemendagri mengenai pencairan TPP. Pasalnya, Pemkot Makassar terlambat mengajukan dokumen pencairan ke pemerintah pusat.

"Jadi, sebenarnya kita terlambat mengusulkan. Sama beberapa daerah lain, agak telat, tetapi Kemendagri berikan kemudahan ke daerah sehingga TPP ASN Pemkot Makassar disetujui kemarin dan hari ini mulai pencairan," katanya.

Pemkot Makassar mencairkan TPP dengan total Rp 14 miliar untuk ribuan ASN di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News