Pemkot Surabaya Berniat Buka Wahana Night Zoo di KBS

Segera Bangun Water Treatment untuk Kesehatan Satwa

Pemkot Surabaya Berniat Buka Wahana Night Zoo di KBS
Pemkot Surabaya Berniat Buka Wahana Night Zoo di KBS
SURABAYA - Salah satu yang menjadi perhatian penuh Pemkot Surabaya setelah mendapatkan lampu hijau dari pusat untuk mengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah memperbaiki kesehatan satwa yang kini kondisinya sangat memperihatinkan. Nah, karenanya, dalam waktu dekat, pemkot akan merealisasikan pembangunan water treatment.

jpnn.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yakin pembangunan itu diprediksi akan menjadi salah satu solusi masalah kesehatan yang kerap menimpa satwa KBS. "Selama ini hewan sering sakit diprediksi karena kualitas air yang buruk," jelasnya Kamis (11/7).


Ya, selain pembangunan water treatment, pemkot juga memiliki beberapa rencana untuk memperbaiki kondisi KBS. Di antaranya, membangun undersea world, night zoo, dan perbaikan kandang.

Dia memastikan satu per satu rencana pemkot bakal direalisasikan. Dia mengungkapkan, undersea world atau wahana bawah laut bakal dibangun secara bertahap dan night zoo bakal dihuni hewan-hewan malam. Jadi, warga Surabaya bisa kongko saat malam di KBS. "KBS bakal membuat Surabaya lebih hidup," papar mantan kepala bappeko tersebut.



Saat ini pemkot tinggal menunggu penyerahan KBS dari Kemenhut. Dia mengatakan, pihaknya mendelegasikan Asisten II Sekkota M. Taswin untuk bisa mematangkan penyerahakn KBS. "Hubungi asisten II saja," jelasnya. 



Sementara itu, Taswin mengaku, pihaknya akan membahas persiapan, tata cara, dan waktu penyerahan KBS bersama Kemenhut dan tim pengelola sementara (TPS) pada hari ini (11/7). "Direksi KBS, Bawas KBS, dan instansi di pemkot juga akan hadir. Tunggu saja hasil rapatnya," ujar dia. 



Sebelumnya pemkot mendapatkan surat dari Kemenhut yang menyatakan mendukung pemkot mengelola KBS dan membolehkan BUMD mengelola KBS sembari menunggu proses izin konservasi selesai. (idr/end/mas) 



Berita Selanjutnya:
MUI Melarang Petasan

SURABAYA - Salah satu yang menjadi perhatian penuh Pemkot Surabaya setelah mendapatkan lampu hijau dari pusat untuk mengelola Kebun Binatang Surabaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News