Pemkot Surabaya Siapkan Rp 6 Miliar untuk Taman

Pemkot Surabaya Siapkan Rp 6 Miliar untuk Taman
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Kota Pahlawan terus berbenah menjelang dimulainya event internasional PrepCom 3 UN-Habitat III pada 25-27 Juli. Dalam sisa waktu dua pekan ini, masih ada proyek taman yang harus dikebut.

Salah satunya terlihat di jembatan Jalan Pemuda, dekat Monumen Kapal Selam (Monkasel). Sepanjang 100 meter ke selatan sudah tampak urukan tanah taman. 

Pohon-pohon sono di pinggir sungai dikepras. Selanjutnya, tinggal menanam berbagai macam tumbuhan.

Proyek taman tersebut bukan hanya satu. Setidaknya ada taman di sebelas lokasi lain yang bakal menyambut sekitar 7 ribu delegasi dari 193 negara. 

Sebut saja di frontage road A. Yani sisi barat, Jalan Kertajaya, bantaran sungai di Mulyorejo, dan Jalan Simpang Dukuh. 

Juga di Jalan Rajawali, Jalan Petekan, Tanjung Perak, taman di dekat Grand City, Ampel, Genteng Kali Cak Durasim, dan Bulak. Lokasi terakhir merupakan yang terbesar di antara proyek-proyek tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Chalid Buhari menjelaskan, seluruh proyek ditargetkan selesai sebelum perhelatan UN-Habitat. "Bulan ini selesai. Tujuannya untuk menyambut perserta UN-Habitat," jelas Chalid.

Soal anggaran, pemkot telah mempersiapkan dana Rp 6 miliar. Yang menyedot anggaran paling banyak adalah taman Bulak. Yakni, Rp 5 miliar. 

SURABAYA - Kota Pahlawan terus berbenah menjelang dimulainya event internasional PrepCom 3 UN-Habitat III pada 25-27 Juli. Dalam sisa waktu dua pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News