Pemkot Tarakan dan TNI Jalin Kerja Sama Bentuk TMDD untuk Membantu Warga Desa

Pemkot Tarakan dan TNI Jalin Kerja Sama Bentuk TMDD untuk Membantu Warga Desa
Pembukaan TMMD ke-116 ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari Wali Kota Tarakan kepada Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana. Foto: dok Kodim TRK

jpnn.com, TARAKAN - Sinergi Bersama Pemkot Tarakan, TMMD Ke 116 Kodim 0907/Trk Resmi Dibuka

Wali Kota Tarakan dr.Khaerul secara resmi membuka TMMD Reguler ke-116 yang bertempat di Lapangan Universitas Borneo Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu(10/05).

Pembukaan TMMD ke-116 ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari Wali Kota Tarakan kepada Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Dalam kegiatan itu, sekaligus penyerahan secara simbolis alat perlengkapan kepada perwakilan anggota TMMD.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan dr. Khaerul menyampaikan kegiatan TMMD ini sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun desa.

Sebab, formula TMMD menjadi lompatan pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan kebersamaan dan koordinasi lintas Sektor.

“Untuk itu kami menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kota Tarakan. Hal ini menunjukkan bahwa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat masih melekat serta nilai-nilai manfaatnya masih sangat dirasakan oleh masyarakat banyak," kata Wali Kota.

Khaerul berharap melalui tema TMMD yakni "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" masalah ketertinggalan melakukan percepatan pembangunan di desa akan tuntas.

Wali Kota Tarakan dr. Khaerul menyampaikan kegiatan TMMD ini sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News