Pemprov DKI Benahi Sejumlah Waduk di Jakarta Timur

Pemprov DKI Benahi Sejumlah Waduk di Jakarta Timur
Waduk Pilar Jati Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, dalam tahap pengerukan, Kamis (24/9). Foto: Kelurahan Cipinang Melayu

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Provinsi DKI Jakarta tengah gencar membenahi sejumlah waduk di wilayah Jakarta Timur, jelang musim hujan.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, pembenahan sejumlah waduk, seperti pengerukan hingga pembuatan sodetan dilakukan agar waduk dapat berfungsi maksimal menampung air guna cegah banjir.

"Semua dilakukan untuk antisipasi musim penghujan agar minimal mengurangi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur," kata Anwar dalam keterangannya, Jumat (25/9).

Adapun beberapa waduk yang tengah dikebut pembenahannya, yaknu Waduk TIU di Cipayung, Waduk Pondok Ranggon, dan Waduk Wirajasa atau Pilar Jati di Cipinang Melayu.

"Pengerjaan dilakukan oleh Sudin SDA Jakarta Timur yaitu pembuatan sodetan di Waduk TIU, pengerukan Waduk Pondok Ranggon dan pengerukan Waduk Wirajasa," ujar Anwar.

Diharapkan pembenahan waduk-waduk tersebut dapat rampung sebelum musim hujan tiba.

Diketahui, selain membenah sejumlah waduk, Pemprov DKI juga tengah membuat ribuan sumur resapan di Jakarta Timur sebagai langkah untuk mencegah genangan dan banjir. (mcr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemprov DKI Jakarta tengah gencar membenahi sejumlah waduk di Jakarta Timur menjelang musim hujan.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News