Pemprov DKI dan Lampung Kerja Sama, Katanya Demi Petani

Pemprov DKI dan Lampung Kerja Sama, Katanya Demi Petani
Pemprov DKI. Foto: indopos

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI dan Lampung menjalin kerja sama terkait ketahanan pangan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan dari tengkulak.

"Butuh kerja sama antara pemerintah Lampung dan DKI untuk sama-sama melakukan intervensi pertanian supaya petani kita memiliki kepastian mengenai market dan harga," kata  Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Balai Kota, Jakarta, Senin (7/12).

Ridho mengatakan, pihaknya bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berusaha menjaga ketahanan pangan. Ke depannya, Pemprov DKI dan Lampung juga membuat tim yang bertugas menginventarisir permasalahan.

"Sehingga petani kita mendapatkan market dan harga yang layak," ucap Ridho.

Sementara itu, Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, Sekretaris Daerah DKI dan Lampung akan menjalin komunikasi terkait kerja sama tersebut.

"Saya harap bisa cepat. Ini enam bulan bisa langsung dikerjakan. PD Dharma Jaya punya RPH (Rumah Pemotongan Hewan), punya pembibitan, cold storage," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI dan Lampung menjalin kerja sama terkait ketahanan pangan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir gangguan dari tengkulak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News