Senin, 20 Mei 2019 – 15:32 WIB

Pemprov DKI Gelontorkan Rp 2 Triliun untuk Perbaiki 147 Sekolah

Selasa, 23 April 2019 – 14:23 WIB
Pemprov DKI Gelontorkan Rp 2 Triliun untuk Perbaiki 147 Sekolah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 2 triliun untuk perbaikan sekolah tahun ini. Mengingat banyak gedung sekolah mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, tahun ini ada 147 sekolah yang akan diperbaiki, baik gedung sekolah SD hingga SMP. Menurutnya sebagian sekolah memang sudah tidak layak digunakan lagi.

“Anggarannya sudah ada. Lelangnya sudah, kurang lebih Rp 2 triliun anggarannya,” kata Ratiyono saat dikonfirmasi Selasa (23/4).

BACA JUGA: Ada Sekolah Rusak Parah, Pemda Kapan Bantu Perbaikan?

Meski begitu, Ratiyono belum bisa merinci anggaran untuk setiap sekolah yang dilakukan perbaikan. Karena anggaran disesuaikan dengan kerusakan dan luas sekolah masing-masing. Gedung sekolah ada yang dilakukan perbaikan ada yang rehab sedang dan rehab total.

“Kalau per gedung itu anggarannya macam-macam tergantung lantainya dan luas tanahnya,” tuturnya.

Dari total 147 gedung rusak, sekolah dasar paling mendominasi. Namun ia tak merinci jumlah gedung SD maupun SMP yang saat ini tak layak pakai

“Memang yang paling banyak itu SD karena jumlahnya ada 1.483, yang dibangun sudah puluhan tahun dan memang sudah saatnya untuk dibongkar,” ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar