Pemprov DKI Gelontorkan Rp 8 M demi Jakarnaval

Pemprov DKI Gelontorkan Rp 8 M demi Jakarnaval
Pemprov DKI Gelontorkan Rp 8 M demi Jakarnaval

jpnn.com - MONAS - Pergelaran Jakarnaval akan menjadi puncak peringatan hari jadi Kota Jakarta ke-488 tahun ini. Event parade tahunan bernuansa budaya itu akan digelar Minggu (7/6) di Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, biaya produksi Jakarnaval mencapai Rp 8 miliar. Jumlah itu naik Rp 500 juta dari anggaran tahun lalu. "Tahun lalu sampai Rp 7,5 miliar," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutapea di kawasan Monas, Jakarta, Kamis sore (4/6).

Anggaran besar itu sepenuhnya dialokasikan untuk persiapan dan fee pengisi acara. Misalnya, untuk biaya operasional dan insentif sejumlah pihak yang akan tampil.

Purba menjelaskan, Jakarnaval tahun ini diselenggarakan lebih awal dibanding tahun lalu. Sebab, tahun ini jadwal HUT Jakarta bertepatan dengan bulan Ramadan. "Biasanya satu hari sebelum ulang tahun DKI Jakarta," ujarnya.

Jakarnaval rencananya akan dimeriahkan dengan penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art perfomance, marching band, dan komunitas paramotor Indonesia, serta 22 kendaraan hias dari SKPD, BUMD, BUMN, dan pihak swasta. Selain itu, pengunjung akan dihibur sejumlah artis dan band, seperti, Zaskia Gotik, Trio Macan, Fitri Karlina, dan d'Masiv.(jawapos)

MONAS - Pergelaran Jakarnaval akan menjadi puncak peringatan hari jadi Kota Jakarta ke-488 tahun ini. Event parade tahunan bernuansa budaya itu akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News