Pemprov DKI Gunakan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah

Pemprov DKI Gunakan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah
Pemprov DKI Gunakan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4). Untuk tahap awal, program itu menggunakan dana corporate social responsibility (CSR). 

Pemerintah DKI Jakarta pun memiliki alasan tersendiri sehingga menggunakan dana CSR untuk program bedah rumah. Menurut Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, pihaknya masih menunggu keberhasilan program itu.

“Kalau program ini berhasil, maka akan kami pakai APBD,” kata Saefulah di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/4). 

Saefullah mengatakan, uang untuk pembelian material dititipkan di Dinas Perumahan DKI. Material bangunan itu di antaranya semen, kayu, atau baja besi ringan. 

Sedangkan pihak yang mengerjakannya adalah petugas dari tim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Dinas Perumahan dan Dinas Pekerjaan Umum DKI. “Kami beli materialnya saja,” tutur Saefullah. 

Lebih lanjut Saefullah mengatakan, Pemprov DKI berencana mengusulkan dana program bedah rumah ke dalam perubahan APBD. “Nanti bulan Mei kami akan ajukan perubahan drafnya di 2017," ucap Saefullah.(gil/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4). Untuk tahap awal, program


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News