Pemprov DKI Kalah Lagi, Bang Taufik Sindir Ahok...Pedas

Pemprov DKI Kalah Lagi, Bang Taufik Sindir Ahok...Pedas
M Taufik. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tak kaget Pemprov DKI kalah menghadapi gugatan korban penggusuran Bukit Duri. Menurutnya, kekalahan itu akibat dari ulah Gubernur Basuki T Purnama yang sering menabrak prosedur.

Politikus Gerindra ini melihat hal yang sama di kasus pencopotan Retno Listyarti sebagai Kepala SMA Negeri 3 Jakarta. Dalam kasus itu Pemprov DKI juga dinyatakan melakukan kesalahan oleh Mahkamah Agung.

"Ahok lawan kepala sekolah saja kalah. Kalau kalah artinya apa? Ya yang dilakukannya salah," kata Taufik saat ditemui di kawasan Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/1).

PTUN diketahui mengabulkan gugatan warga Bukit Duri terhadap surat peringatan yang dikeluarkan Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Majelis hakim membatalkan SP 1, 2, dan 3 tersebut karena dinilai melanggar undang-undang.

"Wajar kalah. Karena memang yang dilakukan tidak sesuai prosedur. Melanggar aturan," ujar Taufik.

Adapun kawasan Bukit Duri sudah digusur pada September 2016. Rumah-rumah warga yang memenangi gugatan sudah rata dengan tanah.

Karena penggusuran sudah dilakukan, Pemerintah DKI diketahui wajib memberikan ganti rugi yang layak kepada warga Bukit Duri. (prs/rmol)


- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tak kaget Pemprov DKI kalah menghadapi gugatan korban penggusuran Bukit Duri. Menurutnya, kekalahan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News