Pemprov DKI Klaim Siap Hadapi Ramadan dan Idul Fitri

Pemprov DKI Klaim Siap Hadapi Ramadan dan Idul Fitri
Sekda DKI Jakarta Saifullah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memastikan stok pangan di Ibukota untuk Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini aman.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menyampaikan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang mengelola Pasar Induk Beras Cipinang telah mempersiapkan stok untuk kebutuhan warga.

‎"PD Pasar Jaya juga lagi beli cold storage buat menyimpan barang kebutuhan pokok yang rawan naik seperti cabai dan bawang. Itu sudah mau dibeli dan disurvei juga," katanya, Jumat (17/3).

Terpisah, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati menambahkan, setiap Kamis pihaknya bersama BUMD terkait, rutin membahas harga dan ketersediaan stok pangan di Ibukota.

"Tiap Kamis, kami bahas ada masalah atau tidak. Jadi kalau harga tinggi, kita langsung tahu," ujarnya.

Sri mengimbau warga yang ingin mengetahui informasi pangan bisa mengakses ke situs resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di laman infopangan.jakarta.go.id.

"Informasi di situs itu mewakili harga pangan di Jakarta," tandasnya. (dil/jpnn)


Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memastikan stok pangan di Ibukota untuk Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini aman.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News