Pemprov DKI: Maksimalkan Potensi Masjid untuk Kesejahteraan Umat

Pemprov DKI: Maksimalkan Potensi Masjid untuk Kesejahteraan Umat
Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali dalam acara santunan anak yatim dan penutupan Pekan Ramadhan Yayasan Al Mukarromah di Masjid Al Mukarromah.Koja, Jakarta Utara, Selasa (18/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan potensi masjid harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan umat.

Masjid tidak hanya hanya sebagai sentra keagamaan, tapi juga sentra setra kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian pecinta masjid.

"Saya berharap masjid tidak hanya sebagai sentra kegiatan keagamaan tok, tetapi masjid menjadi sentra kegiatan-kegiatan lain," ujarnya dalam acara santunan anak yatim dan penutupan Pekan Ramadhan Yayasan Al Mukarromah di Masjid Al Mukarromah Koja, Jakarta Utara, Selasa (18/4).

Marullah menyakini janji-janji Allah SWT bahwa apabila segala sesuatu diniatkan untuk keagungan sang pencipta, maka pasti akan dibalas dengan banyak kebaikan.

Karena itu, jika menumbuhkan sesuatu sentral tetentu dan di tempat tertentu, akan sangat hebat sekali bila memulai dengan membangun tempat peribadatan, seperti masjid.

"Seperti keberadaan masjid Al Mukarromah, yang sangat berpean bagi masyarakat setempat, mudah mudahan kita bisa memakmurkan masjid," tutupnya.

Ketua Yayasan Masjid Mukarromah, Ramdansyah senada dengan pernyataan Deputi Gubernur. Masjid perlu didorong tidak semata-mata hanya sentra ibadah, tetapi pemberdayaan ekonomi umat.

"Sayangnya potensi Masjid sebagai tempat pemberdayaan ekonomi umat belum maksimal. Karenanya, diperlukan model bisnis yang mendorong jemaah untuk terlibat secara langsung di dalamnya," ujar Ramdansyah.

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan potensi masjid harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan umat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News