Inilah Pelaku Penipuan Barcode QRIS di Masjid di Jakarta

Inilah Pelaku Penipuan Barcode QRIS di Masjid di Jakarta
Pelaku pengganti kode batang QRIS pada kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Kamis (6/4/2023). ANTARA/HO-Instagram/@merekamjakarta/Luthfia Miranda

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap pelaku penipuan stiker pembayaran daring menggunakan kode batang (QRIS) di sejumlah masjid di Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengatakan pelaku ditangkap di salah satu lokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Namun, dia tidak bisa memerinci lebih lanjut.

"Pelaku ditangkap gabungan dengan Polda Metro Jaya," kata Irwandhy kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman Blok M Square menyatakan pihaknya sudah menerima uang yang dikirim oleh diduga pelaku ke rekening masjid.

"Iya kami sudah menerima, tetapi itu, kan, belum tentu uang jemaah, bisa jadi uang dari mana saja, dari QRIS yang tersebar," ujar DKM Masjid Nurul Iman Blok M Square Habibi Katin saat dihubungi.

Hingga kini pihaknya masih menunggu penjelasan alasan pelaku melakukan aksinya di sejumlah masjid yang ada di DKI Jakarta.

Sebelumnya, polisi mencatat satu korban dugaan penipuan stiker pembayaran daring menggunakan stiker QRIS milik masjid ke pihak lain oleh pelaku yang beraksi di Jakarta Selatan.

Polisi menangkap pelaku penipuan stiker pembayaran daring menggunakan kode batang (QRIS) di sejumlah masjid di Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News