JPNN.com

Moratorium Proyek Elevated

Pemprov DKI Ogah Ikuti Arahan Pusat

Kamis, 22 Februari 2018 – 16:42 WIB Pemprov DKI Ogah Ikuti Arahan Pusat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tidak memasukkan proyek Light Rail Transit (LRT) dalam moratorium proyek di atas jalan. Sebab, pembangunan sarana transportasi itu ditargetkan rampung untuk memfasilitasi penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kami akan minta tidak ada moratorium buat struktur di DKI Jakarta. Biarkan saja jalan, karena moratorium itu kan akan ada halangan waktu," kata Saefullah di kawasan Jakarta Timur, Kamis (22/2).

Menurutnya, moratorium tersebut akan menghambat pengerjaan LRT. Sementara, penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah di depan mata, yaitu Agustus mendatang.

"Ketinggalan waktu tiga minggu kan sayang," kata Saefullah.

Saefullah juga menambahkan, pengerjaan proyek LRT di ibu kota sudah memasuki tahap akhir. Jika pengerjaan proyek masih di awal, maka Pemprov DKI memastikan akan menuruti moratorium tersebut.

"Kalau posisinya masih gali-gali pondasi bawah, memang nggak begitu keberatan. Tapi, posisi kami sudah di atas semua. Saya rasa sangat terganggu," tandas dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...