JPNN.com

Pemprov DKI Segera Bangun Jalur Sepeda Permanen di Jalan Sudirman-Bundaran HI

Rabu, 09 September 2020 – 16:06 WIB
Pemprov DKI Segera Bangun Jalur Sepeda Permanen di Jalan Sudirman-Bundaran HI - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun jalur sepeda permanen di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, rencana pembangunan jalur sepeda di Jalan Sudirman - Jalan MH Thamrin itu akan direalisasikan pada tahun ini.

Syafrin mengharapkan jalur sepeda permanen itu akan meningkatkan mobilitas warga yang beraktivitas menggunakan kereta angin.

"Pengembangan (jalur) sepeda juga kami rencanakan mulai tahun ini. Untuk jalur sepeda sementara mulai dari Sudirman sampai Bundaran HI akan kami permanenkan," kata Syafrin dalam kanal Badan Pengembangan SDM DKI Jakarta di YouTube, Rabu (9/9).

Syafrin menjelaskan, pihaknya masih dalam tahap persiapan untuk membuat jalur sepeda permanen tersebut. Saat ini jalur sepeda yang ada masih dibatasi menggonakan traffic cone.

"Ke depan kami harapkan sudah langsung ada fasilitas pendukung dari aspek keselamatan ini menjadi pembatas fisik sehingga aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pesepeda di jalur ini terjamin," ujar Syafrin.(mcr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara