Pemprov DKI Segera Tertibkan Penghuni Rusunawa Kapuk Muara

Penghuni Yang Tak Berhak Bakal Didepak

Pemprov DKI Segera Tertibkan Penghuni Rusunawa Kapuk Muara
Pemprov DKI Segera Tertibkan Penghuni Rusunawa Kapuk Muara

jpnn.com - JAKARTA PUSAT – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan evaluasi atas penggunaan rusun sederhana sewa (rusunawa) Kapuk Muara, Jakarta Utara. Pasalnya, rusunawa yang sedianya untuk para korban kebakaran itu ditengarai salah sasaran.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta Ika Lestari Aji, mayoritas penghuni rununawa itu bukanlah korban kebakaran yang beberapa waktu lalu terjadi di daerah Kapuk. Bahkan, pihak-pihak yang tidak pantas malah mendominasi rusunawa Kapuk Muara.

“Itu kan terjadi sudah sejak lama. Memang untuk korban kebakaran kalau enggak salah," ‎ujar Ika saat ditemui di sela-sela acara Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/6).

Ika menambahkan,  Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini akan melakukan pembenahan administrasi dan evaluasi atas penghuni rusunawa Kapuk Muara. Menurutnya, upaya penertiban itu untuk memilah penghuni yang memang pantas menempati hunian bantuan itu ataupun yang tak berhak.

"Targetnya sehabis Lebaran ini pembenahan administrasi bisa selesai. Karena rusun ini memang untuk warga korban kebakaran Kapuk," katanya.

Awalnya, dugaan penyimpangan itu muncul karena di pelataran Rusunawa Kapuk Muara justru dipenuhi mobil pribadi. Padahal, rununawa itu mestinya ditempati oleh warga yang direlokasi dari kolong tol Penjaringan-Pejagalan yang digusur tahun 2004.(jpnn)


JAKARTA PUSAT – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan evaluasi atas penggunaan rusun sederhana sewa (rusunawa) Kapuk Muara, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News