Pemprov DKI Siapkan Jurus Perangi Tikus

Pemprov DKI Siapkan Jurus Perangi Tikus
Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan program baru. Yakni program pemberantasan tikus.

Menurut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), program itu merupakan ide dari wakilnya, Djarot S Hidayat. Sebab, tikus sudah merepotkan warga di DKI.

"Terlalu banyak tikus. Karena dari kesehatan kan, air kencing tikus segala macam membuat orang sakit," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/10).

Karenanya, Pemprov DKI dalam waktu dekat akan memulai proyek pemberantasan tikus, apalagi menjelang musim hujan. Namun, kata dia, pemberantasan tersebut hanya akan dilakukan sekali saja.

"Ya mungkin sekali berantas, sekali turun gitu. Bukan berarti setiap hari, nanti orang piara tikus terus dijual. Sekarang lagi dimatangkan prosesnya," tandas dia.

Seperti diketahui, belum lama ini Djarot mewacanakan bakal menggalakkan Gerakan Basmi Tikus. Mantan wali kota Blitar itu bahkan melontarkan ide untuk membayar  Rp 20 ribu untuk siapa pun yang berhasil menangkap seekor tikus.(uya/JPG)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan program baru. Yakni program pemberantasan tikus. Menurut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News