JPNN.com

Pemprov Jabar dan Danone Indonesia Bersinergi Cegah Stunting

Kamis, 14 November 2019 – 03:20 WIB Pemprov Jabar dan Danone Indonesia Bersinergi Cegah Stunting - JPNN.com
Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil (baju putih) dan Vera Galuh Sugijanto (baju batik putih) dalam acara pencanangan kerja sama Cegah Stunting di Kebonpedes, Sukabumi. Foto: dok Danone Indonesia

jpnn.com, SUKABUMI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Danone Indonesia memulai inisiatif pencegahan stunting di 14 kabupaten/kota prioritas di Jawa Barat.

Kerja sama ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemprov Jabar dan Danone Indonesia pada Selasa (12/11) lalu yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.

Adapun kerja sama ini mencakup program terpadu dan berkelanjutan, dengan proyek pertama dilakukan di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonoedes, Kabuoaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyambut baik kerja sama pencegahan stunting dengan berbagai sektor.

Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini menurutnya akan menjadi proyek percontohan bagi wilayah lainnya dalam mencegah stunting di Jawa Barat.

"Kami sangat menghargai permulaan kolaborasi dengan Danone Indonesia. Ini adalah tugas kami bersama agar tidak ada lagi kasus baru gizi buruk atau stunting pada 2023 di Jawa Barat," ujar Atalia.

Sementara, Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan suatu kehormatan bagi pihaknya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggabungkan seluruh kegiatan terkait nutrisi, edukasi, dan sanitasi.

"Khusus di Kabupaten Sukabumi, kami telah melakukan peningkatan kapasitas terhadap 35 kader Posyandu dan tenaga kesehatan, edukasi pola gizi seimbang Isi Piringku dan Ayo Minum Air, serta mengajarkan masyarakat untuk #BijakBerplastik," ujar Vera.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...