Pemprov Kalsel Menyiapkan 505 Formasi PPPK Guru

Pemprov Kalsel Menyiapkan 505 Formasi PPPK Guru
Ilustrasi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANJARBARU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan 505 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengisi kekosongan jabatan fungsional guru pada 2023.

“Formasi PPPK tahun ini hanya untuk jabatan guru, sedangkan untuk tenaga kependidikan lain masih proses penyusunan,” kata Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel Fahrudinoor di Banjarbaru, Kamis (7/9).

Dia mengatakan 505 formasi tersebut disetujui pemerintah pusat dalam rapat koordinasi pengusulan kebutuhan PPPK jabatan fungsional guru di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/6) lalu.

Menurut Fahrudinoor, saat ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih melakukan proses penyusunan terkait jumlah formasi untuk jabatan tenaga kependidikan.

Namun, dia berharap untuk formasi tenaga kependidikan tersebut dibuka tahun ini karena dinas pendidikan di beberapa provinsi lain juga menginginkan hal tersebut.

“Untuk jabatan guru sudah kami usulkan ke pusat agar diakomodasi, sedangkan tahap seleksi masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel,” ucapnya.

Dia mengungkapkan meskipun BKD Kalsel belum mengumumkan tahapan seleksi PPPK guru, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 7948/B-KS.04.1/SD/K/2023 pada Kamis (10/8) lalu yang menginformasikan jadwal pendaftaran seleksi PPPK dimulai pada 17 September 2023.

“Berdasarkan SE dari pusat, jadwal pendaftaran awal seleksi PPPK akan diumumkan masing-masing instansi mulai pada 16-30 September ini,” ungkap Fahrudinoor. (antara/jpnn)

Pemprov Kalsel menyiapkan 505 formasi PPPK guru untuk tahun 2023. Formasi PPPK 2023 tahun ini hanya untuk jabatan guru.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News