Pemprov Kalteng Menjadi Juara 1 Nasional Nilai Harmonis dalam BerAKHLAK

Pemprov Kalteng Menjadi Juara 1 Nasional Nilai Harmonis dalam BerAKHLAK
Pemprov Kalteng Menjadi Juara 1 Nasional Nilai Harmonis dalam BerAKHLAK. Foto: dok. ESQ

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menjadi juara 1 nasional nilai harmonis dalam BerAKHLAK untuk kategori Pemerintah Daerah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh ESQ/Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International yang berkolaborasi dengan KemenPAN-RB.

"Harmonisnya terbaik di seluruh Indonesia, angkanya pun sangat bagus," kata Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Group dalam keterangannya, Jumat (5/5).

Ary menuturkan bahwa secara personal pegawai Pemprov Kalteng merupakan orang-orang yang sangat mementingkan jalinan relasi dan kebersamaan.

Hal ini sejalan dengan nilai Harmonis yang secara persentase lebih tinggi implementasinya dibandingkan nilai BerAKHLAK lainnya.

"Ada 4,5 juta ASN yang kami ukur bagaimana implementasi BerAKHLAKnya. Pengukurannya dengan cara Survei. Tanpa intervensi, tanpa pengaruh dari siapa pun," tutur Ary.

Menurut dia, ini bisa menjadi pengalaman untuk seluruh Indonesia yakni transformasi moral dengan orientasinya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Di akhir tahun akan ada pengukuran ulang oleh Menpan-RB. Kami juga akan mengukur. Upayakan naik atau dipertahankan karena pengukuran yang kedua ini lebih seru dan menegangkan. Jadi siapkan dulu timnya," imbau Ary.

Pemprov Kalteng menjadi juara 1 nasional Nilai Harmonis dalam BerAKHLAK yang diberikan oleh ESQ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News