Pemprov Papua Barat Belum Miliki Peta Tapal Batas

Pemprov Papua Barat Belum Miliki Peta Tapal Batas
Pemprov Papua Barat Belum Miliki Peta Tapal Batas
MANOKWARI - Sejak dimekarkan,hingga saat ini  Provinsi Papua Barat belum memiliki peta dasar yang salah satunya penunjuk tapal batas wilayah antara kabupaten/kota. Sehingga,Biro Pemerintahan Setdaprov Papua Barat sedang mengupayakan pembuatan peta  tapal batas tersebut.

           

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Papua Barat, Eliza Sroyer mengatakan,pembuatan peta menjadi perhatian gubernur untuk diselesaikan dalam waktu 2-3 tahun kedepan. Lagi pula,rencana pembuatan peta dasar ini juga menjadi salah satu rekomendasi dari Rapat Para Bupati/Walikota di Bintuni,Mei 2012 lalu.

           

‘’Provinsi sudah berjalan beberapa tahun,namun belum punya peta tapal batas,bukan hanya di kita (Prov Papua Barat) tapi di sebagian wilayah Indonesia.Sehingga ini jadi perhatian gubernur untuk jadi agenda prioritas untuk diselesaikan,’’ kata Eliza seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Jumat (19/10).

Biro Pemerintahan sudah mulai melakukan aksi dengan melibatkan para bupati/walikota. Sudah ada pemerintah kabupaten/kota yang sudah bergerak untuk penyusunan peta tapal batas dengan melibatkan konsultan.

           

MANOKWARI - Sejak dimekarkan,hingga saat ini  Provinsi Papua Barat belum memiliki peta dasar yang salah satunya penunjuk tapal batas wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News