Pemprov Sumut Berencana Menambah 2.437 PPPK, Formasi Guru Paling Banyak

Pemprov Sumut Berencana Menambah 2.437 PPPK, Formasi Guru Paling Banyak
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara, Safruddin (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

jpnn.com - MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berencana menambah 2.437 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2023.

Dari jumlah itu, formasi guru paling banyak.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumut Safruddin, saat ini pihaknya tengah menyiapkan surat penambahan formasi yang terdiri dari 2.000 guru, 250 tenaga medis, dan 187 teknis lainnya.

"Ini memang masih rencana, karena apa, ada memang wacana bahwa pembiayaan PPPK ini dari APBN, itu masih wacana. Faktanya yang sudah dilaksanakan sekarang, itu memang pembiayaan APBD,” Ujar Safruddin, di Medan, Kamis.

Safruddin menjelaskan Pemprov Sumut akan melakukan penambahan formasi PPPK dengan tiga kategori pada 2023.Meski hal tersebut belum diketahui apakah akan ditanggung APBD ataupun APBN.

"Meski demikian, terlepas apakah nanti akan ditanggung oleh APBD dan APBD, Pemprov Sumut akan melakukan penambahan formasi PPPK dengan tiga kategori di tahun 2023," ungkapnya.

Namun, lanjut dia, hal tersebut masih dalam proses tahap pengerjaan, karena masih menunggu penandatanganan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Sementara yang sedang berproses itu sudah keluar NIP-nya, itulah kira-kira gambaran proses PPPK. Dan ini sebenarnya yang untuk penambahan belum final, kenapa, karena belum ditandatangani Pak Gubernur," sebutnya.

Pemprov Sumut berencana menambahkan 2.437 PPPK pada 2023. Formasi guru paling banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News