Pemuda dan Perempuan Ganjar Melatih Ibu-Ibu Membuat Keripik Singkong

Pemuda dan Perempuan Ganjar Melatih Ibu-Ibu Membuat Keripik Singkong
Pelatihan membuat keripik singkong yang diadakan sukarelawan Ganjar di Gowa. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa memberikan pelatihan membuat keripik singkong kepada sejumlah ibu-ibu.

Pelatihan itu diadakan di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Jumat (23/6).

“Kami ingin para ibu-ibu dan masyarakat di sini memberikan nilai ekonomis, dengan bahan yang mudah didapatkan yaitu singkong atau biasa kami sebut ubi kayu,” tutur Ketua Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella dalam siaran persnya.

Dia menyebut dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan mengolah hingga tahap pengemasan agar layak dijual di pasaran.

“Ini baru tahap awal. Para peserta diajarkan mulai dari mengupas, menggoreng, memberikan bumbu, sampai tahap pengemasan supaya lebih menarik para konsumen,” ungkapnya.

Dia juga mengaku ke depannya akan terus memberikan pendampingan kepada para peserta secara berkala agar pelatihan pembuatan keripik singkong dapat menghasilkan nilai ekonomi.

“Pelatihan akan berkesinambungan. Kami akan mengedukasi masyarakat utamanya ibu-ibu bagaimana cara memasarkan atau marketing produk kepada konsumen supaya lebih menarik dan dilirik,” tambahnya.

Sementara, salah satu peserta Nining mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan pembuatan keripik singkong. Sebab, menurutnya pelatihan ini baru kali pertama didapatnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo memberikan pelatihan membuat keripik singkong kepada ibu-ibu yang ada di Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News