Pemuda Harus Bersatu Ubah Indonesia Lebih Baik

Pemuda Harus Bersatu Ubah Indonesia Lebih Baik
Koordinator Nasional Persatuan Muda Indonesia, Andi Tenri Natassa. Foto: Fajar/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10), harus dijadikan pemuda Indonesia untuk mengingat kembali pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa ini. Kontribusi pemuda diharapkan lebih besar untuk perubahan bangsa ini.

"Momentum Sumpah Pemuda jangan sampai melupakan dari mana mereka berasal. Pemuda harus bersatu membulatkan tekad merubah Indonesia menjadi lebih baik," kata Koordinator Nasional Persatuan Muda Indonesia, Andi Tenri Natassa, saat  diskusi 'Pemuda dan Indonesia Baru', di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/10).

Dia menegaskan stigma pemuda Indonesia itu apatis dengan apa yang terjadi terhadap bangsa ini harus dihilangkan. Dia menegaskan, dengan akal dan hati yang dimiliki, maka tak seharusnya stigma seperti itu diterima.

Natassa juga menyampaikan, pemuda butuh tangan untuk membuat simpul yang semakin besar agar pemuda bersatu.

"Itulah yang menjadi tantangan untuk kita menjawabnya. Karena perubahan itu tidak terjadi begitu saja," jelasnya.

Runner Up Putri Indonesia 2011 ini menyatakan, saat ini sudah muncul secercah cahaya yang membuat pemuda Indonesia sudah mulai sadar untuk bersatu. Salah satunya didasari dari "Gerakan 1000 Surat untuk Bangsa" yang diinisiatori dirinya.

"Sebenarnya pemuda Indonesia sadar terhadap bangsa ini, mereka juga ingin bertemu dengan pemuda dari berbagai daerah, bersatu mewujudkan ide-idenya. Hal ini tercermin dari surat pemuda yang saya himpun dari berbagai daerah dalam gerakan 1000 Surat Untuk Bangsa," papar Natassa.

Dia menambahkan, gerakan 1000 Surat untuk Bangsa ini akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta DPR RI.

JAKARTA - Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10), harus dijadikan pemuda Indonesia untuk mengingat kembali pentingnya persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News