Pemuda Indonesia Harus Berhijrah untuk Pembangunan

Pemuda Indonesia Harus Berhijrah untuk Pembangunan
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ujang Rizwansyah kandidat Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) periode 2017-2021 mengatakan, GPII adalah sebuah organisasi perjuangan pemuda Islam yang lahir dari semangat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Karena itu GPII juga harus mampu menangkap, mencermati, menganalisa secara obyektif kondisi umat dan bangsa sebagai satu kesatuan yang utuh.

"Yang terpenting juga harus cerdas, cermat dan tepat dalam mengambil posisi dan peran dalam kemajuan bangsa yang majemuk ini," ujarnya di Jakarta.

Maka dalam mencermati perubahan pendulum politik Indonesia yang demokratis dan terbuka, dia mengingatkan kader GPII juga harus segera berhijrah dalam jihad perjuangannya.

Hijrah yang dimaksud adalah perubahan pola pikir yang signifikan agar mampu meletakkan dan mendasarkan paradigma dan skema perjuangan GPII yang tetap berpegang teguh pada ke-islaman dan ke-imanan utuh dengan penguasaan ilmu pengetahuan yang cukup agar mampu berperan bagi kemajuan umat dan bangsa secara signifikan dan massif.

"Karena tantangan keumatan dan kebangsaan juga semakin dinamis. Dengan paradigma dan skema yang tepat, maka jihad kita dalam memperjuangkan umat dan bangsa juga akan dapat berjalan dengan tepat dan positif," imbuhnya.

Hal tersebut didasarkan fakta bahwa persoalan yang paling mendasar yang melanda umat dan bangsa Indonesia adalah masalah keadilan sosial, keadilan ekonomi dan keadilan hukum.

Dia mengatakan, untuk mampu berperan dalam kehidupan sosial kebangsaan, kader-kader GPII harus menyadari dan menjadikan semangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan sebagai landasan dalam berjihad.

Kader GPII diharapkan mampu berkontribusi secara positif dalam menegakkan syiar Islam yang damai dan menyejukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News