Pemuda Kalimantan Dorong Sekda Malinau Masuk Kabinet Jokowi-JK

Pemuda Kalimantan Dorong Sekda Malinau Masuk Kabinet Jokowi-JK
Prof. Adri Patton yang kini menjabat Sekda Kabupaten Malinau. Foto: IST

jpnn.com - MALINAU – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Prof Dr Adri Patton MSi digadang-gadang masuk dalam bursa calon anggota kabinet Jokowi – Jusuf Kalla. Mencuatnya nama mantan guru besar Universitas Mulawarman Samarinda ini berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh Koalisi Gerakan Pemuda Kalimantan.

Dari hasil penjaringan tersebut, Adri Patton diusulkan bersama enam tokoh lainnya yang berasal dari Kalimantan. Namun, dari hasil penjaringan lanjutan, nama Adri Patton menguat bersama satu nama lainnya yang tak asing juga di telinga masyarakat Kalimantan Utara, Irianto Lamrie. Dua tokoh inilah yang kemudian yang diusulkan untuk masuk dalam bursa calon anggota kabinet Jokowi – JK.

Masuknya nama Adri Patton dalam bursa calon anggota kabinet Jokowi - JK yang diusulkan oleh Koalisi Gerakan Pemuda Kalimantan, ternyata sudah diketahui juga oleh masyarakat Kalimantan Utara. Bahkan, banyak yang menanggapi positif.  

Adri Patton dinilai layak diusung masuk dalam calon anggota kabinet Jokowi – JK, bila dikaitkan komitmen Jokowi – JK yang mengutamakan kalangan profesional dalam menentukan sosok menteri yang akan duduk dalam kabinetnya.

“Adri Patton selama ini kan kita kenal sebagai seorang akademisi. Dia sudah 32 tahun bergelut di akademisi, khususnya di bidang ilmu pemerintahan,” ujar Elia, warga perbatasan Kalimantan Utara.

Kemampuan Adri Patton, imbuh Elia, juga ditunjang dengan pengalamannya yang pernah dipercaya menduduki sejumlah jabatan penting, terutama yang berkaitan dengan daerah perbatasan.

Adri Patton pernah menduduki kursi Kepala Badan Perbatasan Kalimantan Timur di periode pertama kepemimpinan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.  Saat ini, Adri Patton juga masih mengabdi di provinsi yang berkaitan dengan daerah perbatasan, yakni sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Malinau.  

“Dengan kemampuan dan pengalamannya, kita percaya dia akan mampu memegang amanah (menjadi menteri) jika dipercaya,” tambah Elia.

MALINAU – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Prof Dr Adri Patton MSi digadang-gadang masuk dalam bursa calon anggota kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News