Pemuda Katolik Gelar Rapimnas II di Bali

Pemuda Katolik Gelar Rapimnas II di Bali
Logo Pemuda Katolik. Foto: Istimewa

jpnn.com, DENPASAR - Pemuda Katolik akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Bali pada tanggal 20-22 Oktober 2017. Rapimnas ini mengambil tema “Konsolidasi dan Kaderisasi Organisasi untuk Mewujudkan Kader yang 100 Persen Katolik dan 100 Persen Indonesia”. Rencananya, Rapimnas akan dibuka oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Demikian pernyataan pers Ketua Panitia Pengarah Yuristinus Oloan dan Sekretaris Panitia Pengarah Rapimnas II Pemuda Katolik, Alfonsus B. Say di Bali, Sabtu (26/8).

Yuristinus menjelaskan pemilihan tema Rapimnas II tahun ini diharapkan akan lahir program-program konkret dan inovatif untuk mencetak kader-kader Pemuda Katolik yang populis, andal, terampil, kompetitif, mandiri, dan kreatif.

Hal tersebut penting karena tantangan bangsa Indonesia saat ini sudah nampak di depan mata yaitu MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Pertarungan MEA niscaya sedikit banyak telah memasuki wilayah desa. Dengan demikian, masyarakat desa diharapkan memiliki keunggulan, terampil, berdaya saing, paham teknologi dan memiliki kompetisi standar internasional.

Selain itu, kader-kader Pemuda Katolik bisa mendorong masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI dari berbagai gerakan-gerakan radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa dan Pancasila.

Sementara itu, Alfonsus B. Say menambahkan, Rapimnas II Pemuda Katolik di Bali Oktober mendatang merupakan kelanjutan dari Rapimnas I di Solo tahun 2016 lalu.

Menurut Alfons, selain Menko Puan Maharani yang membuka Rapimnas II, sejumlah menteri dan tokoh sebagai pembicara seminar yakni Menteri Keuangan, Menteri ESDM, Menteri Pertahanan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika. Pembicara lainnya adalah beberapa tokoh dan elite politik di Bali.

Alfons menambahkan peserta Rapimnas II akan dihadiri perwakilan dari 30 Komisariat Daerah (KOmda) di seluruh Indonesia dan undangan dari ormas Katolik dan ormas lainnya.

Pemuda Katolik akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Bali pada tanggal 20-22 Oktober 2017. Rapimnas ini mengambil tema “Konsolidasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News