Pemuda Mahasiswa Ganjar Ajak Warga Cilegon Diskusi Soal Kepemimpinan

Pemuda Mahasiswa Ganjar Ajak Warga Cilegon Diskusi Soal Kepemimpinan
Pemuda Mahasiswa Nusantara makan nasi liwet bareng seraya berdiskusi dengan warga di Cilegon. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CILEGON - Para pemuda dan warga di Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Banten merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan melakukan diskusi dan makan liwet bersama.

Kegiatan itu diinisiasi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) wilayah Jakarta-Banten, Rabu (16/8).

"Kami mengadakan diskusi tentang kepemimpinan dan ngeliwet bareng dengan pemuda dan masyarakat," kata Koordinator Daerah (Korda) PMN Cilegon, Dede Rahmat dalam siaran persnya.

Para pemuda dan warga malah dibawa ke dalam diskusi yang sangat berbobot pada kegiatan tersebut yakni kriteria pemimpin yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia pada masa mendatang.

"Diskusi kami poin-poinnya tentang apa yang ada di diri pemimpin, nanti kita memilih siapa dan bagaimana kami menentukan pemimpin yang cocok untuk masa depan di Indonesia," ujar dia.

Dede juga menyebutkan diskusi berlanjut kepada sosok pemimpin yang ada saat ini disesuaikan dengan kriteria harapan warga yakni bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo.

Menurut Dede, Ganjar dinilai memiliki kriteria pemimpin yang lebih unggul dibandingkan tokoh lainnya lantaran berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Kami membahas bagaimana poin-poin yang ada di diri pemimpin itu ada juga di diri Pak Ganjar. Saya kira dalam diskusi tadi kami sepakat bahwa poin-poin yang penting dalam kepemimpinan itu ada dalam Pak Ganjar," tuturnya.

Diinisiasi sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam PMN, warga Bulakan, Cibeber merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan diskusi dan makan liwet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News