Pemuda Muhammadiyah Ingin Zakir Naik Sebar Pesan Damai

Pemuda Muhammadiyah Ingin Zakir Naik Sebar Pesan Damai
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengharapkan ulama internasional Zakir Naik membawa pesan damai dalam safari dakwahnya di Indonesia pada 31 Maret hingga 10 April mendatang.

Menurut Dahnil, ulama yang juga pakar debat terbuka itu hendaknya bisa menyesuaikan dengan kondisi umat Islam di Indonesia. Dengan demikian isi ceramahnya bisa diterima semua kalangan muslim.

"Dr. Zakir Naik seorang intelektual, ahli teologi dan sangat jago berdebat. Yang terpenting adalah ceramahnya membawa pesan damai dan bisa diterima semua umat islam Indonesia," kata Dahnil kepada JPNN, Kamis (30/3).

Mengenai tema ceramah Zakir Naik yang telah dirilis, Dahnil menyebutnya sudah pas untuk penguatan akidah umat. Sebab, kata Dahnil, isi ceramah Zakir Naik tidak pernah jauh dari penguatan akidah dan tauhid.

“Saya kira temanya sangat bagus dan penting untuk umat Islam itu sendiri agar tidak ada lagi keraguan dalam beragama. Terlebih sekarang dalam situasi di mana permasalahan apa pun selalu dikaitkan dengan agama,” tegasnya.

Namun, lagi-lagi Dahnil berharap Zakir Naik benar-benar membawa pesan kesejukan dalam ceramahnya nanti. Apalagi ceramah Zakir juga terbuka bagi non-muslim.

"Sangat toleran sekali bila seorang ulama bisa berinisiatif mengundang umat nonmuslim untuk bisa mengenal islam. Metode Zakir Naik ini bisa memulihkan citra Islam yang selama ini banyak didiskridtkan mengenai soal toleransi," tutup Dahnil. (mg5/JPNN)


Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengharapkan ulama internasional Zakir Naik membawa pesan damai dalam safari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News