Pemuda OKI Indonesia Apresiasi Peran Tiongkok atas Perdamaian Arab Saudi - Iran

Pemuda OKI Indonesia Apresiasi Peran Tiongkok atas Perdamaian Arab Saudi - Iran
Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia (Pemuda OKI) mengapresiasi pemerintah Tiongkok menjadi juru damai konflik Arab Saudi - Iran. Foto: Dok OIC

jpnn.com, JAKARTA - Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia (Pemuda OKI) mengapresiasi pemerintah Tiongkok menjadi juru damai konflik Arab Saudi-Iran yang sudah berlangsung selama tujuh tahun.

Apresiasi itu ditunjukkan dengan menyambangi Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta, Rabu (15/3).

Rombongan yang dipimpin Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi diterima Penanggung Jawab urusan Politik Zang Liang mewakili Duta Besar Tiongkok. 

"Mewakili kalangan muslim muda Indonesia, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pemerintah Tiongkok yang menginisiasi perdamaian konflik dua negara Islam, Saudi Arabia dan Iran. Luar biasa," ujar Syafii dalam keterangannya yang diterima Senin (20/3).

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia Bintang Wahyu Saputra mengatakan diplomasi damai Tiongkok menjelaskan peran negara tirai bambu itu dalam upaya menjaga perdamaian dunia, khususnya dunia islam.

"Tiongkok telah mengambil inisiatif menjaga perdamaian kalangan dunia islam. Karena itu, saya mengimbau hendaknya pemuda Islam Indonesia memulai kolaborasi dengan pemerintah Tiongkok," kata Bintang. 

Dia menyebutkan hal itu perlu dilakukan agar kapasitas kerja sama Tiongkok dan Indonesia yang sudah terjalin makin besar.

Zang Liang yang mewakili Dubes Tiongkok mengapresiasi perhatian OIC Youth Indonesia atas langkah diplomasi negaranya dalam rangka menjaga perdamaian di kawasan Timur Tengah. 

Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia (Pemuda OKI) mengapresiasi pemerintah Tiongkok menjadi juru damai konflik Arab Saudi - Iran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News