Pemuda Pancasila-Kadin Akan Kembangkan Seribu Warung, Bamsoet Bilang Begini

Pemuda Pancasila-Kadin Akan Kembangkan Seribu Warung, Bamsoet Bilang Begini
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan PP dan Kadin Indonesia akan bekerja sama membangun minimal seribu Warung Pancasila, yang tersebar di berbagai daerah. Foto: Dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyematkan tanda penghormatan Satya Khusus kepada para pendiri dan tokoh Pemuda Pancasila yang berjasa membesarkan organisasi berwarna orange-hitam itu.

Menurut dia, memasuki usia ke-63 tahun Pemuda Pancasila terus konsisten menjaga, merawat, melestarikan, dan mengamalkan ideologi Pancasila.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mendukung penandatanganan MoU antara Pemuda Pancasila dengan KADIN Indonesia.

Tandatangan itu dilakukan oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soerjosoemarno bersama Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila, Arsjad Rasjid.

Dia mengatakan melalui MoU ini, Pemuda Pancasila dan Kadin Indonesia akan bekerja sama membangun minimal seribu Warung Pancasila, yang tersebar di berbagai daerah.

Warung Pancasila akan menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Jika telah berkembang, Warung Pancasila bisa ditingkatkan menjadi Koperasi Pancasila, sehingga semakin menggerakan ekonomi dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat," ujar Bamsoet seusai menyaksikan penandatanganan MoU Pemuda Pancasila dengan KADIN Indonesia, di Jakarta, Jumat (18/11).

Turut hadir para pengurs Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) antara lain, Ketua Umum KPH Japto Soerjosoemarno, Sekretaris Jenderal Arif Rahman, Bendahara Umum Popo Parulian, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, dan Wakil Ketua Umum Ahmad H.M. Ali.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan PP dan Kadin Indonesia akan bekerja sama membangun minimal seribu Warung Pancasila, yang tersebar di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News