Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Kader yang Maju di Pilkada

Senin, 07 Desember 2020 – 17:26 WIB
Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Kader yang Maju di Pilkada
Deklarasi dukungan Pemuda Pancasila Sumatera Utara di Medan, Sabtu (13/4). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) Piala H Simanjuntak, menyampaikan harapannya terkait Pilkada 2020.

Dia berharap pesta demokrasi itu dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis, serta mengingatkan para pemilih senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan pemerintah.

"Sebagai Ketua Bidang Polhankamnas MPN Pemuda Pancasila yang juga Ketua Desk Pilkada MPN Pemuda Pancasila saya menghimbau seluruh kader PP untuk mendukung dan mendoakan agar para kader dari Ormas PP yang ikut dalam Pilkada ini dapat terpilih melalui perhelatan pesta demokrasi yang tertib," ujar pria yang akrab disapa Phil itu, Senin (7/12).

Phil mengatakan, melalui perhelatan Pilkada para kader PP (calon kepala daerah) diberikan suatu kesempatan untuk ikut andil dan berperan aktif membawa kemajuan daerahnya, baik di provinsi, kabupaten maupun kota. 

Dia pun mengingatkan bahwa di bawah kepemimpinan Japto Soerjosoemarno sebagai ketua umum, PP telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin yang unggul. Bahkan telah melahirkan negarawan, ujarnya lagi. 

"Perlu diketahui bahwa kader terbaik PP saat ini dipercaya memimpin Lembaga Tertinggi dan Lembaga Tinggi Negara. Seperti Bapak Bambang Soesatyo sekarang sebagai Ketua MPR RI dan sebelumnya sebagai Ketua DPR. Lalu Bapak La Nyala Mattaliti sekarang sebagai ketua DPD RI," ujar Phil.

Begitu juga keberadaan kader terbaik lainnya di lembaga pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah.

"Tentu ini dapat mendorong suatu sinergi yang kokoh antar kader PP untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan nasional maupun daerah," jelas Piala.

SPONSORED CONTENT

loading...