Pemuda & Perempuan Pendukung Ganjar Latih Ibu-Ibu di Gowa Lihat Peluang UMKM Keripik Singkong

Pemuda & Perempuan Pendukung Ganjar Latih Ibu-Ibu di Gowa Lihat Peluang UMKM Keripik Singkong
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan pembuatan keripik singkong di Kelurahan Romang Lompoa, Kec. Bajeng Barat, Kab. Gowa, Prov. Sulawesi selatan, Jumat (14/7/2023). Foto: Dok Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa

jpnn.com, GOWA - Puluhan ibu-ibu di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berbondong-bondong mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan keripik singkong, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa.

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa, Daeng Bella mengatakan kegiatan ini membantu masyarakat dalam mengembangkan keterampilan dalam membuat keripik yang terbuat dari singkong, serta mendorong mendorong terciptanya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang keripik singkong.

"Kami berupaya agar setelah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan UMKM-nya atau bahkan yang tidak berusaha dapat membuat UMKM sendiri secara mandiri," ujar Daeng Bella seusai kegiatan.

Dia menjelaskan dalam pelatihan ini, para peserta yang mayoritas terdiri dari ibu-ibu dan pemuda, belajar tentang berbagai tahap dalam pembuatan keripik singkong, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses penggorengan yang tepat.

Mereka juga diberikan pengetahuan tentang strategi pemasaran dan pengembangan bisnis untuk meningkatkan potensi UMKM yang dihasilkan.

"Kami memperkenalkan kepada masyarakat bahwa dengan bahan-bahan sederhana seperti singkong dapat menjadi sebuah jajanan yang diminati oleh masyarakat," ucap Daeng Bella.

Daeng Bella berharap melalui pelatihan ini, masyarakat Gowa dapat meningkatkan keterampilan dan perekonomian mereka.

Puluhan ibu-ibu di Romang Lompoa, Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berbondong-bondong mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan kepik singkong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News