Wong Kito Ganjar Bagikan Ratusan Bibit Alpukat Madu untuk Warga di OKU Timur

Wong Kito Ganjar Bagikan Ratusan Bibit Alpukat Madu untuk Warga di OKU Timur
Wong Kito Dewe memberikan bantuan bibit alpukat madu kepada warga. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU TIMUR - Sukarelawan Wong Kito Dewe memberikan ratusan bibit alpukat madu untuk warga di Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Jumat (14/7).

Total ada sekitar 730 bibit yang diberikan oleh pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Nantinya, bibit-bibit tersebut akan disebar penanamannya pada 12 desa yang ada di Semendawai Suku III.

Koordinator Wilayah Wong Kito Dewe Kabupaten OKU Timur Dwiyanto mengatakan sebelum memberikan bibit dilakukan juga penyuluhan tentang tata cara penanaman alpukat madu.

"Tentang penumpukan, jarak tanam, hingga tempat ideal untuk menanam," ujar Dwiyanto dalam siaran persnya.

Melalui bantuan tersebut, Dwiyanto berharap agar warga desa bisa memanfaatkannya dengan berkebun alpukat madu. Dengan cara itu, maka bisa menambah penghasilan warga desa.

"Menurut saya, alpukat madu itu sekarang sedang booming. Harga jual buahnya juga nanti akan bagus untuk ke depannya. Ada nilai ekspornya," katanya.

Dia juga menegaskan sukarelawan Wong Kito Dewe akan memberikan pendampingan kepada warga yang nanti akan berkebun dari bibit yang telah mereka berikan.

Pendampingan akan dilakukan mulai dari penanaman, perawatan berkala, hingga nanti tanaman tersebut mulai berbuah.

Sukarelawan Wong Kito Dewe memberikan bantuan ratusan bibit alpukat madu kepada warga di OKU Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News