Pemuda Solo Apresiasi Kepedulian Ganjar pada Ekonomi Kreatif

Pemuda Solo Apresiasi Kepedulian Ganjar pada Ekonomi Kreatif
Peran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mendukung sektor ekonomi kreatif diapresiasi oleh pemuda Solo. Foto: Dok Holopis

jpnn.com, JAKARTA - Peran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mendukung sektor ekonomi kreatif diapresiasi oleh pemuda Solo.

Hal itu terungkap dalam Diskusi yang bertajuk 'Kawula Muda Jawa Tengah Holopis Kuntul Baris' dengan topik pembahasan seputar percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, pada Sabtu (30/7).

Sebanyak 40 peserta dari berbagai bidang usaha, pelajar, dan mahasiswa di Kota Solo membahas tentang bagaimana peranan generasi muda terlibat aktif dalam proses pemulihan ekonomi dan mendukung program-program pemerintah yang sejalan dengan latar belakang mereka.

Rizaldy dari komunitas otomotif di Solo mengatakan masih banyak pelaku ekonomi kreatif yang belum tersentuh oleh pemerintah, sehingga belum mendapatkan manfaat dan program bantuan pandemi.

Namun, kini para pelaku ekonomi kreatif mengaku senang atas kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan sektor tersebut.

Sejauh ini, beberapa kegiatan ekonomi kreatif di Kota Solo sangat didukung oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

“Beberapa event lalu seperti SIPA 2021 Festival Seni Pertunjukan, Creavest 2.0 Solo Creative Fest 2021, Solo Keroncong Festival 2021”, ujar Rizaldy.

Tak hanya itu, Antik, peserta lain menilai pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun turut menghidupkan ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Tengah.

Peran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mendukung sektor ekonomi kreatif diapresiasi oleh pemuda Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News