Pemuda Tenggelam di Air Terjun Tibu Sendalem Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Pemuda Tenggelam di Air Terjun Tibu Sendalem Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR Mataram, Provinsi NTB, saat mengevakuasi korban tenggelam di air terjun Tibu Sendalem,. Kabupaten Lombok Barat, Rabu (27/12/2023) (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

jpnn.com - MATARAM - Seorang pemuda yang tenggelam di kawasan wisata air terjun Tibu Sendalem, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Mataram.

Korban bernama Fikri Maulana Jayadi (19) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.

"Setelah dilakukan pencarian, korban Fikri Maulana Jayadi (19), asal Lingkungan Marung Utara, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Rabu (27/12).

Dia mengatakan bahwa korban hampir sehari hilang pada Selasa (26/12) akibat tenggelam saat mandi di kawasan wisata alam Air Terjun Tibu Sendalem.

Selanjutnya Tim SAR Mataram gabungan melakukan pencarian pada Rabu (27/12) dan berhasil menemukan korban di sekitar kejadian.

"Korban ditemukan masih di sekitar lokasi tenggelam dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa korban ditemukan di kedalaman sekitar tiga meter, dengan posisi penyelaman sesuai dengan yang ditunjukkan oleh alat aqua eye.

"Kami temukan setelah dilakukan penyelaman," katanya.

Seorang pemuda yang tenggelam di kawasan wisata air terjun Tibu Sendalem, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News