Pemuda Tidak Harus Sampaikan Aspirasi di Luar Pagar

Pemuda Tidak Harus Sampaikan Aspirasi di Luar Pagar
Pelantikan KNPI Subang. Foto: istimewa

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Subang di aula Kantor Bupati, Subang.

Pelantikan ini dihadiri ketua DPRD Kabupaten Subang, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, kepala Kesatuan Bangsa dan politikus, para pimpinan partai politik serta para ketua organisasi kepemudaan se-Kabupaten Subang.

Dalam pelantikan, Siti menekankan pentingnya peran pemuda untuk turut menyelesaikan persoalan masyarakat terutama terkait kesempatan kerja di Kabupaten Subang.

“KNPI harus mampu membuktikan diri sebagai pemersatu agar masyarakat bisa mandiri dan sinergi. Selain itu, selama ini pemuda terus direpotkan oleh problem rendahnya kesempatan kerja. Oleh karena itu pemuda harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan.” ujar Siti dalam keterangannya.

Aisyah juga menegaskan agar pemuda harus kritis dan mampu mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro pemuda dan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan orasi politik pertama Jaka Septya Arizona sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang.

Dalam orasinya Jaka menyatakan bahwa dulu pemuda hanya berteriak di luar pagar kantor Pemda, kini harus mampu menyampaikan gagasan dalam diskusi dengan pemerintah.

“Hari ini pemuda mendapatkan ruang yang luas untuk berkomunikasi dengan pemerintah. Jadi tidak perlu lagi untuk berteriak di luar pagar. Namun jika gagasan pemuda tidak lagi didengar maka turun ke jalan adalah keharusan.” ujar Jaka di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Subang di aula Kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News