Pemudik Ini Puji Pelayanan KAI terkait Pembelian Tiket

Pemudik Ini Puji Pelayanan KAI terkait Pembelian Tiket
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Mudik selalu menjadi tradisi pada saat lebaran. Para pemudik yang tinggal di Jakarta langsung berburu tiket dari jauh-jauh hari suapaya bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Salah satunya adalah Mala. Perempuan berusia 42 tahun ini mudik lebaran ke Purwokerto bersama anaknya. Mala memilih menggunakan fasilitas kereta api untuk pulang ke kampung halaman.

Mala mengaku, senang dengan pelayanan PT KAI terkait pemesanan tiket. Dia menyatakan, pembelian tiket sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Pasalnya, pembelian bisa dilakukan dengan sistem online.

"Lebih mudah karena bisa lewat online. Jadi enggak usah pergi ke mana-mana," kata ‎Mala saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (12/7).

‎Mala mengaku, tidak mempermasalahkan harus menunggu di luar stasiun untuk menunggu kedatangan kereta. Para penumpang baru bisa masuk ke dalam pada saat kereta tiba.

Menurut Mala, hal itu menunjukan pengaturan dari pihak stasiun lebih baik dari sebelumnya. Sebelum ada aturan itu, para pemudik biasanya sudah datang malam hari padahal jadwal keretanya baru pagi hari.

"Manajemennya sudah rapi," ‎ucap Mala.

‎Untuk diketahui, para penumpang akan masuk ke area zona naik kereta ketika kereta yang akan ditumpanginya ke kampung halaman tiba di stasiun. Pada saat masuk, para penumpang wajib menunjukan tiket kereta api sesuai jadwal keberangkatan.

JAKARTA - Mudik selalu menjadi tradisi pada saat lebaran. Para pemudik yang tinggal di Jakarta langsung berburu tiket dari jauh-jauh hari suapaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News