Pemudik Lewat Bekasi Wajib Simak, Ada 2 Rekayasa Lalu Lintas

Pemudik Lewat Bekasi Wajib Simak, Ada 2 Rekayasa Lalu Lintas
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki di Pos Pengamanan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, Selasa (26/4). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan dua rekayasa lalu lintas di Kota Bekasi guna menghadapi lonjakan pemudik.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan ada dua titik jalan di Kota Bekasi yang bakal diterapkan rekayasa lalu lintas apabila pemudik melonjak drastis.

Dua titik itu, yakni wilayah Harapan Indah dan Kalimalang.

"Situasional ketika terjadi kepadatan nanti dari petugas lalu lintas kami sudah paham," kata Hengki saat dikonfirmasi, Selasa (26/4).

Hengki menjelaskan salah satu rekayasa lalu lintas, yakni pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalan KH. Noer Alie Kalimalang, saat tiba di perempatan BCP bakal diarahkan lurus ke Jalan M Hasibuan.

Pada jalur tersebut, pengendara sebelumnya tidak diperbolehkan lurus dan harus belok kiri ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Selanjutnya, pada titik Harapan Indah, pemudik dari arah Jakarta di Jalan Sri Sultan Hamengkubuwono IX bakal diarahkan belok kiri berputar balik di bundaran Harapan Indah.

"Kami putar ke kiri dari Jakarta di Harapan Indah, di bundaran Harapan indah. Supaya jalurnya lebih panjang dan menghindari kemacetan yang luar biasa," ujar Hengki.

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan dua rekayasa lalu lintas di Kota Bekasi guna menghadapi lonjakan pemudik, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News