JPNN.com

Pemudik Membeludak Malam Hari di Pelabuhan Gilimanuk

Jumat, 31 Mei 2019 – 02:30 WIB Pemudik Membeludak Malam Hari di Pelabuhan Gilimanuk - JPNN.com

jpnn.com, GILIMANUK - Arus mudik mulai menunjukkan peningkatan drastis. Kendaraan yang akan menyeberang ke luar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk membeludak sejak pagi hingga malam hari.

Peningkatan terjadi pada malam hari hingga pagi. Namun menjelang siang, kendaraan mulai berkurang hingga pelabuhan tampak lengang.

Berdasar data PT ASDP PT Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk, kapal beroperasi sebanyak 33 unit, jumlah penumpang 46.967 orang, roda dua 7.829 unit dan roda empat 6.505 unit.

Data tersebut diperbarui setiap 24 jam sekali, dari pukul 08.00 wita hingga pukul 08.00 wita keesokan harinya.

BACA JUGA: Penerapan Ganjil Genap di Pelabuhan Merak - Bakauheni Dicabut

Peningkatan jumlah arus mudik ini, terjadi pada malam hari baik kendaraan roda dua dan roda empat. Karena peningkatan sangat signifikan, pada malam hari parkir dalam pelabuhan penuh dengan kendaraan roda empat.

Begitu juga dengan kendaraan roda dua mengalami peningkatan signifikan, hingga sekitar pukul 08.00 wita kemarin antrean kendaran mencapai pertigaan manuver.

Kabagops Polres Jembrana Kompol Mahfud Didik Wiratmoko mengatakan, peningkatan kendaraan memang terjadi pada malam hari, baik roda empat dan roda dua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...