Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Bakauheni

Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Bakauheni
Suasana di area kantong parkir pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan yang terus dipadati kendaraan pemudik. (ANTARA/Riadi Gunawan).

jpnn.com - JAKARTA - Pemudik yang hendak ke Pulau Jawa terlihat mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada H-6 Lebaran 2024 atau Kamis (4/4).

Berdasarkan pantauan terdapat ratusan kendaraan roda empat yang memadati dermaga eksekutif dan reguler Pelabuhan Bakauheni.

Kemudian ratusan pemudik kendaraan roda empat memadati Pelabuhan Bakauheni untuk menunggu antrean masuk naik ke geladak kapal.

Kendaraan roda empat di Pelabuhan Bakauheni terpantau pada pukul 12.00 WIB sampai 14.00 WIB menunjukkan kondisi yang ramai lancar, didominasi dengan plat Sumatra.

Namun terlihat juga beberapa plat daerah Jawa seperti B, A, dan D.

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir dermaga eksekutif dan reguler, tetapi tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan berjalan lancar.

Salah satu pemudik dari Lampung Selatan menuju ke Bekasi (Jawa Barat) Firman mengatakan memilih mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan di pelabuhan.

"Iya, pilih mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan. Biasanya kan kalau sudah mulai mendekati hari Lebaran macet parah," ucapnya.

Pemudik yang hendak berlebaran ke Pulau Jawa terlihat mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News