Pemukul Tenaga Kesehatan di Garut Tertangkap, Pelakunya, Oh Ternyata

Sabtu, 26 Juni 2021 – 02:10 WIB
Pemukul Tenaga Kesehatan di Garut Tertangkap, Pelakunya, Oh Ternyata
Ilustrasi - penganiayaan. (ANTARA/HO)

jpnn.com, GARUT - Tim dari jajaran Polres Garut, Jawa Barat menangkap pria berinisial MR (24), pemukul perawat yang sedang menangani pasien Covid-19 di Puskesmas Pameungpeuk pada Rabu (23/6) malam lalu.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi menjelaskan, pelaku MR merupakan anak dari pasien yang sedang ditangani oleh korban.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Dede, pemukulan terhadap tenaga kesehatan itu dilakukan MR lantaran kesal melihat lambatnya penanganan yang dilakukan korban terhadap ayahnya.

"Pelaku secara spontan melakukan pemukulan kepada korban," kata AKP Dede saat konferensi pers di Garut, Jumat (25/6).

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Aksi penganiayaan penganiayaan perawat yang terekam CCTV itu lantas menjadi viral di Garut.

Selanjutnya, kata Dede, petugas dari Polsek Pameungpeuk dan Polres Garut langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan saksi.

Begitu identitas pelaku teridentifikasi, polisi langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap MR yang sedang bersembunyi di rumah salah satu keluarganya, Kamis (24/6) malam.

"Pelaku kita temukan di rumah salah satu keluarganya pada Kamis malam, saat ini pelaku ditahan di polsek untuk selanjutnya diproses sesuai hukum berlaku," kata AKP Dede.

SPONSORED CONTENT

loading...