Rabu, 26 Juni 2019 – 01:11 WIB

Pemungutan Diulang, Perolehan Suara Kedua Paslon Naik

Minggu, 19 Februari 2017 – 23:30 WIB
Pemungutan Diulang, Perolehan Suara Kedua Paslon Naik - JPNN.COM

Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 06, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang selesai dilakukan hari ini. Hasilnya, suara kedua paslon bertambah dari pemungutan suara pertama pada 15 Februari lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, total pemilih di desa tersebut sebanyak 7.4962.

Pada pemungutan suara pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim dan Andika mendapatkan suara sebanyak 2.054, pada hari ini mendapatkan suara sebanyak 2.363.

Sedangkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief, pada pemungutan suara pertama meraih suara sebanyak 1.756, hari ini 1.965.

Komisioner KPU Banten Syaeful Bahri mengatakan, PSU hari ini merupakan salah satu bentuk menghargai proses hukum. “Hari ini rekapitulasi di TPS selesai, selanjutnya besok Kecamatan Teluknaga juga akan melakukan rekapitulasi,” ujar Syaeful, Minggu (19/2).

Menurut Syaeful, hingga 21 Februari, seluruh Kecamatan di Banten akan melakukan rekapitulasi suara, setelahnya, dari 22-24 Februari rekapitulasi akan dilakukan di kabupaten kota. “25-27 akan dilakukan di Provinsi, setelah itu akan kita umumkan pemenangnya, jika yang kalah tidak menerima ada proses selanjutnya, yaitu di Mahkamah Konstitusi,” ujar Syaeful. (Bayu)

Sumber : Radar Banten
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar