Pemusatan Latihan di Bali, Pemain Persebaya Dilarang Keluyuran

Pemusatan Latihan di Bali, Pemain Persebaya Dilarang Keluyuran
Bintang Persebaya Surabaya Manuchekhr Dzhalilov melakukan tendangan salto. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Para pemain Persebaya Surabaya akan menjalani pemusatan latihan alias training center (TC) di Bali akhir pekan ini hingga 4 Mei. Dan, di antara seluruh skuad Green Force, hanya gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov yang absen karena cedera.

”Dia masih belum boleh melakukan latihan, makanya kami tinggal,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Hansamu Yama yang mengalami cedera ringan dan Amide Balde yang baru tiba di Indonesia, kemarin juga diboyong ke Bali.

Pelatih yang disapa Djanur itu menjelaskan, TC dilakukan bukan hanya untuk peningkatan kondisi pemain, melainkan lebih kepada membangun chemistry antarpemain. ”Saya ingin melakukan team building dan memupuk kebersamaan. Jadi, nggak asal pindah latihan atau rekreasi,” kata pelatih 60 tahun itu.

Ada dua opsi lokasi TC, yakni Jogjakarta dan Bali, tapi pilihan kedua yang diambil. Alasannya, Bali lebih pas untuk mengumpulkan semua pemain dalam kondisi yang lebih rileks. ”Nah di situ kami akan mempupuk kebersamaan pemain,” tuturnya.

Rencananya, selama TC, Persebaya juga akan menjalani uji tanding. Hanya, belu dipastikan klub mana yang jadi lawan. ”Yang jelas bukan Bali United,” katanya.

BACA JUGA: Jadwal Pemusatan Latihan Persebaya Terancam Berantakan

Dan, mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu menegaskan bahwa ada aturan agar para pemain dilarang kelayapan selama di Bali. Sebab, latihan dilakukan pagi dan sore. Apalagi, Bali memang dikenal memiliki banyak tempat wisata dan hiburan malam.

Akhir pekan ini para pemain Persebaya Surabaya akan menjalani pemusatan latihan alias training center (TC) di Bali hingga 4 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News