Skuat Persebaya Dilarang Keluyuran Selama TC di Bali

Skuat Persebaya Dilarang Keluyuran Selama TC di Bali
Para pemain Persebaya Surabaya mendengarkan instruksi dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya akan menjalani pemusatan latihan alias training center (TC) mulai akhir pekan ini hingga hingga 4 Mei mendatang di Bali.

Dan, di antara seluruh skuad Green Force, hanya gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov yang absen karena cedera.

”Dia masih belum boleh melakukan latihan, makanya kami tinggal,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kemarin. Hansamu Yama yang mengalami cedera ringan dan Amide Balde yang baru tiba di Indonesia hari ini juga diboyong ke Bali.

Pelatih yang disapa Djanur itu menjelaskan, TC dilakukan bukan hanya untuk peningkatan kondisi pemain, melainkan lebih kepada membangun chemistry antarpemain. ”Saya ingin melakukan team building dan memupuk kebersamaan. Jadi, nggak asal pindah latihan atau rekreasi,” kata pelatih 60 tahun itu.

Ada dua opsi lokasi TC, yakni Jogjakarta dan Bali, tapi pilihan kedua yang diambil. Alasannya, Bali lebih pas untuk mengumpulkan semua pemain dalam kondisi yang lebih rileks. ”Nah di situ kami akan mempupuk kebersamaan pemain,” tuturnya.

Rencananya, selama TC, Persebaya juga akan menjalani uji tanding. Hanya, belu dipastikan klub mana yang jadi lawan. ”Yang jelas bukan Bali United,” katanya.

Dan, mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu menegaskan bahwa ada aturan agar para pemain dilarang kelayapan selama di Bali. Sebab, latihan dilakukan pagi dan sore. Apalagi, Bali memang dikenal memiliki banyak tempat wisata dan hiburan malam. ”Kami akan kontrol semua agar pemain tidak pergi-pergi. Jangan mentang-mentang di Bali anak-anak bisa main sesukanya,” kata pelatih asal Majalengka itu.

Green Force sudah mulai memanasi mesin. Mereka melakukan laga uji coba melawan tim internal, Anak Bangsa di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin sore. Hasilnya, mereka menang 10-1. Osvaldo yang diaulat sebagai striker mampu mencetak empat gol. Hal itu membuat posisi Balde di lini depan terancam. ”Saya pikir dia (Osvaldo) memiliki mobilitas yang tinggi, punya skill dan cukup menjanjikan dalam posisi tersebut,” tutur Djanur.

Persebaya akan menjalani pemusatan latihan alias training center (TC) mulai akhir pekan ini hingga hingga 4 Mei mendatang di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News