Pemutaran Rekaman Batal, OC Kaligis Walk Out

Pemutaran Rekaman Batal, OC Kaligis Walk Out
Pemutaran Rekaman Batal, OC Kaligis Walk Out
JAKARTA- Persidangan dengan terdakwa Anggodo Widjojo yang mengagendakan pemutaran rekaman pembicaraan Ari Muladi dan Ade Raharja diwarnai aksi walk out (WO) kuasa hukum Anggodo, OC Kaligis. Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap kegagalan Jaksa Penuntut Umum dari KPK yang diinstruksikan untuk melaksanakan pemutaran rekaman tersebut tidak dapat menghadirkannya.

Suwarji, jaksa penuntut mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya dengan menyurati Kabareskrim Mabes Polri guna meminta rekaman itu. Tetapi rekaman tak kunjung diserahkan.

Menyikapi hal ini, Majelis Hakim yang dipimpin Tjokorda Rai Suamba menegaskan bahwa  kalaupun rekaman tersebut ada, pihaknya tidak akan pernah memperdengarkannya dalam ruang sidang. "Sampai saat ini rekaman tidak bisa dihadirkan. Sebagaimana ditegaskan dalam sidang yang lalu, maka rekaman tidak akan majelis putar dalam sidang," tandasnya di PN Tipikor, Selasa (10/8)

Pemeriksaan perkara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi yang meringankan terdakwa. Hanya saja, kuasa hukum terdakwa juga tidak dapat menghadirkan saksi tersebut. Thomson Situmeang, salah seorang kuasa hukum terdakwa mengatakan sedianya saksi yang akan dihadirkan adalah ahli dari Fakultas Hukum UGM.

JAKARTA- Persidangan dengan terdakwa Anggodo Widjojo yang mengagendakan pemutaran rekaman pembicaraan Ari Muladi dan Ade Raharja diwarnai aksi walk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News