Pena Mas Ganjar Peringati Kemerdekaan RI dengan Adakan Turnamen Sepak Bola

Pena Mas Ganjar Peringati Kemerdekaan RI dengan Adakan Turnamen Sepak Bola
Turnamen sepak bola yang diadakan Pena Mas Ganjar di Temanggung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Turnamen sepak bola antartim se-Kabupaten Temanggung bertajuk "Putra Giyanti Cup 2023" memeriahkan peringatan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh pergerakan generasi alumni muda dan akademisi Universitas Diponegoro (Undip) Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Bersama Ganjar atau Pena Mas Ganjar.

"Pena Mas Ganjar terjun ke Kabupaten Temanggung untuk melaksanakan kegiatan Piala Pena Mas Ganjar bagian dari serangkaian Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Pena Mas Ganjar," kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman dalam siaran persnya, Jumat (11/8).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Giyanti Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada 1-10 Agustus 2023 itu disambut antusias oleh para pemain sepak bola maupun warga setempat.

Reza menjelaskan tujuannya menggelar turnamen sepak bola adalah untuk memfasilitasi para pemuda yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola.

"Tujuannya, untuk memfasilitasi anak-anak muda yang suka sepak bola untuk bisa berkompetisi di Bulan Kemerdekaan (Republik Indonesia)," katanya.

Menurut Reza, kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga yang dibuktikan dengan antusiasme mereka untuk mendaftarkan timnya dalam turnamen sepak bola maupun sekadar menonton di lokasi pertandingan.

Puncak kemeriahan terjadi dalam pertandingan final antara tim tuan rumah Putra Giyanti Kecamatan Temanggung melawan Merpati Wolodono Kecamatan Bulu yang berlangsung Kamis sore.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar mengadakan turnamen sepak bola untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News