Penajam Paser Utara Kena Banjir, Bang Saleh Singgung Pemindahan Ibu Kota Negara

Penajam Paser Utara Kena Banjir, Bang Saleh Singgung Pemindahan Ibu Kota Negara
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyoroti bencana banjir yang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang akan menjadi lokasi ibu kota negara (IKN).

Banjir tersebut terjadi di Kecamatan Sepaku, PPU yang berbatasan langsung dengan lokasi ibu kota baru di Kaltim. Tepatnya, di sebelah barat.

Penajam Paser Utara Kena Banjir, Bang Saleh Singgung Pemindahan Ibu Kota NegaraBanjir melanda Kecamatan Sepaku, PPU, Kaltim mulai surut, Minggu (19/12). Foto: dok BNPB-BPBD PPU

Oleh karena itu, Saleh meminta pemerintah memeriksa kembali lokasi ibu kota negara tersebut.

Selain untuk membantu masyarakat yang terdampak, pemeriksaan juga diperlukan untuk memastikan lokasi itu aman untuk dijadikan sentra pemindahan ibu kota.

"Ada banyak daerah yang kena banjir saat ini. Semua itu harus diperhatikan dan mendapat bantuan. Namun, banjir di Penajam Paser Utara mendapat sorotan karena dikaitkan dengan rencana pemindahan ibu kota," ucap Saleh, Senin (20/12).

Anggota DPR RI Dapil II Sumut itu meyakini pemerintah sudah melakukan studi yang mendalam di Penajam Paser Utara.

Namun, tidak ada salahnya jika dilakukan studi tambahan untuk mengetahui berbagai kemungkinan lain di luar hasil studi sebelumnya.

Saleh Partaonan Daulay menyinggung rencana pemindahan ibu kota negara ke Penajam Paser Utara yang tengah kena banjir. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News